Bantuan Terlambat, Korban Abrasi di Mamuju Mengemis

Metrotvnews.com, Mamuju: Puluhan korban abrasi pantai di Desa Tampalang, Kecamatan Tappalang, Mamuju, Sulawesi Barat, pasrah. Sebagian warga mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena abrasi. Sebagian lagi berlindung di gubuk-gubuk kecil. Barang-barang mereka yang bisa diselamatkan berhamburan di pinggir jalan. Warga tidak bisa berbuat banyak lantaran bantuan terlambat datang.

Untuk menyambung hidup, sejumlah anak berinisiatif meminta-minta bantuan di pinggir jalan kepada para pengguna jalan. Menurut salah satu korban, Dahlia, meminta-minta terpaksa dilakukan karena warga tidak mendapatkan penghasilan apapun.

Hingga kini para korban baru mendapatkan bantuan berupa beras 25 kilogram dan mie instan 20 bungkus per kepala keluarga. Padahal, bantuan yang paling mendesak dan dibutuhkan warga adalah biaya membangun kembali rumah yang hancur diterjang ombak besar. Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Mamuju H Rusdy Sah, bantuan lambat turun karena masalah administrasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih 40 rumah di Kecamatan Tappalang, Mamuju, rusak parah, bahkan ada yang hancur, setelah diterjang ombak besar disertai angin kencang. Para korban berharap agar pemerintah setempat segera memberikan bantuan agar mereka bisa kembali memiliki tempat tinggal. (Farhanuddin/DOR)

By Abrasi the movie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s