About

Bermula dari isu Global Warming yang sekarang ini tengah gencar dikampanyekan di berbagai belahan dunia, termasuk juga indonesia, maka kami merasa perlu untuk membuat sebuah film yang nantinya ditujukan untuk masyarakat indonesia dengan berdasarkan pada tema-tema yang berhubungan dengan konservasi atau penyelamatan alam. Secara spesifik, kami hendak mengangkat sebuah cerita mengenai betapa pentingnya tanaman bakau bagi keseimbangan lingkungan khususnya di pesisir pantai, mengingat bahwa Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang sebagian besar wilayahnya didominasi oleh wilayah perairan dan kelautan.

Sebagai bagian dari penduduk Indonesia, kami merasa miris setiap kali melihat semakin banyaknya peristiwa alam yang turut memberikan kontribusi terhadap pengrusakkan lingkungan di wilayah Indonesia: ABRASI adalah salah satunya. Ya, Abrasi memang merupakan sebuah peristiwa alam yang terjadi secara natural: sebuah proses pengikisan wilayah pantai oleh air laut dalam kurun waktu yang cukup lama. Tetapi yang memprihatikan di sini adalah…MANUSIA yang sebenarnya mempunyai andil paling besar dalam mempercepat proses abrasi tersebut. Mengapa demikian? Dengan banyaknya penebangan hutan tanaman bakau yang dilakukan oleh manusia untuk semata-mata tujuan komersil, maka proses abrasi tersebut akan semakin cepat terjadi mengingat bahwa hutan tanaman bakau sebenarnya berfungsi untuk menahan air laut.

Meskipun demikian, kami tetap merasa optimis bahwa masih ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengkampanyekan isu tersebut kepada masyarakat luas. Sebagai pembuat film kami merasa terdorong untuk membuat sebuah film pendek dengan format digital (HDV) yang nantinya diharapkan bahwa film ini dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama melakukan penyelamatan terhadap hutan tanaman bakau yang terdapat hampir di setiap wilayah pesisir pantai di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s